4+ Tips Usaha Dagang Bermodal Kecil

Memiliki sebuah bidang usaha sendiri merupakan salah satu impian dari banyak orang, terlebih lagi bagi mereka yang ingin mengembangkan usahanya secara mandiri dengan modal seadanya. Memang tidak mudah dalam menjalankan sebuah usaha yang dimulai dari nol, factor seperti kekurangan modal bisa menjadi hambatan yang terjadi ditengah proses pengembangan usaha.

Oleh karena itulah pada artikel ini kita akan membahas mengenai Tips-tips berdagang dengan modal kecil. Yang diharapkan mampu untuk menjadi seuah solusi alternative, terutama bagi anda yang hendak menjalankan sebuah usaha dagang secara mandiri.

 

1. Barang Dagang

Barang Dagang

Image Source: kabarmakkah.com

Hal pertama yang mesti anda ketahui adalah jenis barang yang dijual. Ada baiknya anda melakukan survey ditempat yang nantikan akan dijadikan sebagai lokasi usaha yang akan didirikan. Misalnya saja seperti menjual nasi bungkus di wilayah perumahan yang biasanya orang-orang yang tinggal tersebut banyak berangkat dipagi hari untuk bekerja dan tidak punya waktu untuk sarapan.

 

2. Tempat Dagang

Wilayah Dagang

Image Sourche: ujiansma.com

Yang kedua adalah lokasi dimana anda menjual barang dagangan yang hendak dijual. Pastikan bahwa disekitaran tempat tersebut sering dipakai lalulalang orang, atau setidaknya anda menempatkan sebuah petunjuk dimana mengindikasikan bahwa anda menjual produk yang dicari oleh pelanggan. Dan juga pastikan bahwa anda memiliki jarak yang cukup jauh dari orang lain yang menjual produk serupa dari anda.

 

3. Promosi Online

Promosi Online

Image Source: digitalbard.com

Di zaman sekarang media online sering menjadi tempat nongkrong orang-orang untuk saling bertukar informasi. Karena itu anda dapat memanfaatkan media social yang dimiliki sebagai tempat untuk mengiklankan barang dagangan yang anda jual! Dengan begitu, besar kemungkinan bagi anda untuk mendapatkan pelanggan melalui metode ini.

 

4. Perencanaan laba dan keuangan

Perencanaan Keuangan

Image Source: youngadultmoney.com

Modal keuangan merupakan jantung dari perdagangan, tanpa adanya keuangan yang memadai akan mempersulit para pengusaha kecil untuk memanajemen keluaran dari bisnis yang mereka punya. Anda juga jangan mengambil laba yang begitu banyak apabila masih baru membuka usaha yang dibuat. Perlu adanya dana sampingan sebagai cadangan bilamana anda mengalami sebuah kesulitan uang dimasa depan usaha milik anda.

 

>>>Download Software Akutansi, Klik Disini<<<