Melirik Peluang Bisnis Warung Kopi di Tahun 2019

Bisnis warung kopi? Di tahun 2019 ini banyak sekali menjamur warung kopi di Indonesia. Mulai dari yang menyediakan tempat luas dengan harga mahal hingga hanya menyediakan booth kecil di depan toko swalayan atau cuma buka saat event-event pameran makanan saja.

Bisnis Warung Kopi

Hasil gambar untuk barista kopi

Anda juga pasti menjadi salah satu yang ikut menikmati maraknya bisnis warung kopi, kan? Tidak hanya sekadar ngopi tapi bisa menjadi tempat berkumpul atau nongkrong bersama teman-teman. Salah satu menu yang juga hits dari kedai kopi adalah es kopi susu. Es kopi susu dengan berbagai varian rasa dan variasi topping misalnya, mewarnai pilihan para penggemar kopi pemula atau orang yang hanya sekedar ingin melepas dahaga.

Baca juga : Cara Membuka Bisnis Sembako dengan Modal 5 Jutaan

Kemudahan dalam menentukan pilihan dan rasa yang sudah familiar menjadikan es kopi susu adalah minuman yang laris manis karena saat ini nggak cuma mengunjungi langsung kedai kopinya, anda juga bisa memesan es kopi susu dengan layanan pesan antar melalui layanan ojek online. Lalu bagaimana peluang bisnis warung kopi di tahun 2019 ini? Apakah masih akan menguntungkan? Yuk, simak artikel berikut ini!

Saat ini, minum kopi telah menjadi lifestyle bagi masyarakat Indonesia. Hal ini bisa menjadi peluang anda untuk memulai bisnis kedai kopi.

Peluang Usaha Warung Kopi di Tahun 2019

Gambar terkait

Kedai kopi/warung kopi masih menjadi peluang bisnis yang baik dan akan masih berpotensi menjadi peluang bisnis yang baik jika dibarengi dengan tempat yang nyaman bagi pengunjung, tentu saja karena kebutuhan mayoritas pengunjung kopi adalah berkumpul bersama teman untuk nongkrong atau sekedar mengerjakan tugas kelompok.

Memang orang Indonesia sangat suka mengobrol dan kumpul bersama, hal ini menjadikan para pebisnis kopi seharusnya nggak hanya memberikan kualitas minuman kopi yang enak, namun tempat nyaman yang bisa membuat pengunjung berlama-lama nongkrong di kedai kopi dan akan kembali kesana jika mereka membutuhkan tempat yang cozy untuk nongkrong.

Baca juga : Manajemen Toko yang Baik dengan Aplikasi Toko “TheLiteShop”

Agar bisa menjaring keuntungan yang lebih banyak, pebisnis kopi sebaiknya tidak hanya menjual produknya secara offline. Perluas jangkauan pelanggan dengan marketplace, hal ini merupakan peluang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia yang kecanduan minum kopi.

Tidak hanya menjual kopi jadi dan tempat nyaman saja, para pebisnis sudah seharusnya menyasar ke pasar online dengan menjual kopi kemasan yang bisa diseduh sendiri oleh pembeli. Seperti Tanamera Coffee contohnya, penjualan mereka diakui merupakan penjualan kopi kemasan terlaris, selain mereka memiliki outlet kopi hingga ke Singapura.

Gunakan Software Akuntansi

Ya, mengelola keuangan bisnis yang tepat menjadi salah satu kunci sukses dalam berwirausaha. Apabila anda tidak dapat mengelola keuangan bisnis dengan baik, maka anda dapat berpotensi mengalami bangkrut/gulung tikar. Untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya anda menggunakan Software Akuntansi agar bisnis anda dapat berjalan lancar.

>>> Download Software Akuntansi Gratis, Klik Disini <<<