Cara Menentukan Harga Jual Toko Yang Sesuai Dengan Harga Pasar

Cara menentukan harga jual toko – Menentukan harga jual merupakan salah satu Kunci Sukes Bisnis toko kelontong. Perlu anda ketahui salah satu Kunci Sukses Menjual adalah harga yang murah. Lalu Bagaimana cara menentukan harga jual agar tidak kemahalan? Melalui artikel ini kami ingin mengulas cara menentukan harga jual

DOWNLOAD SOFTWARE APLIKASI GRATIS KLIK DISINI

ini bisa menjadi dasar bagi anda dalam menentukan harga jual yang bersaing. Anda penasaran seperti apa sih strategi menentukan harga jual yang bersaing? Simak secara seksama 10 strategi menentukan harga jual dibawah ini.

Menentukan Harga Jual Toko

Cara Menentukan Harga Jual Toko

  1. Harga yang Disarankan.

Cara menentukan harga jual toko yang pertama yakni mengikuti harga yang disarankan. Apabila produsen menyertakan harga yang disarankan dikemasan atau lewat iklan di media usahakan anda mengikuti harga yang disarankan tersebut. Kalau tidak, bisa saja pembeli protes dan menganggap harganya kemahalan. Misalnya Kopi Ok Rp.500 Masako Rp.1000=3 Downy Rp.500 Rapika Rp.500 Big Cola Rp.3000 Hit Mat Rp.1000 Hit Magic Rp.500 Mamypoko M/L Rp.2000 Mamypoko S Rp.1500 Sunlight Rp.1500.

  1. Harga mengikuti Pecahan Rupiah.

Cara menentukan harga jual toko yang kedua yakni mengikuti pecahan rupiah. Misalnya 500,1000,1500,2000,2500 dan seterusnya. Dengan Menerapkan harga ini bisa membantu meningkatkan jumlah penjualan. Agar lebih jelas saya memberi gambaran ketika seseorang membeli suatu barang tadinya niatnya membeli satu namun karena kembaliannya bisa /pas untuk beli satu lagi akhirnya membeli 2 atau pembeli membawa uang Rp.5000 karena harga barangnya Rp.1000 akhirnya sekalian membeli 5. Untuk Lebih jelasnya Saya ambil satu contoh penerapan Kecap Bango 70 ml modalnya Rp.2250 harga jualnya Rp.2500.

  1. Harga Untuk Barang yang cepat laku dikisaran 10%.

Cara menentukan harga jual toko yang ketiga, apabila anda baru buka toko tentunya belum tahu apa saja barang-barang yang cepat laku. Dalam hal ini anda harus berekperimen kira –kira Barang apa saja yang banyak dibutuhkan warga disekitar toko anda atau bila perlu referensi silahkan baca Barangpaling dicari pembeli.

  1. Sembako Per satuan.

Misalnya Perkilo mengambil keuntungan Rp.500 Perliter Rp.500,Gas 3 kg pertabung Rp.1000

  1. Barang yang lakunya Lama 20-25 %.

Misalnya untuk harga Obat dan Sandal.

  1. Alat tulis Minimal 25%.

Misalnya Buku tulis, Buku gambar, Kertas folio, Pulpen, Pencil, Lem Kertas, Penghapus.

  1. Barang kardusan diKisaran Rp.1000.

Misalnya Aqua gelas,Monair gelas.

  1. Minuman dingin minimal 25%.

Apabila Anda menggunakan showcase.Misalnya The botol, Coca cola, Aqua, Granita, Ale-ale, The Rio, Susu Ultra, The Kotak.

  1. Harga Tanggung.

Strategi ini digunakan khususnya untuk menghadapi persaingan yang ketat. Syaratnya anda harus tahu dulu harga termurah dipasaran berapa atau perkiraan harga termurah dipasaran berapa.

Rumus Menentukan Pengambilan Keuntungan Berdasarkan Prosentase;

PK=M x P /100

PK=Pengambilan keuntungan dalam Rupiah

M=Modal

P=Prosentase yang diinginkan

Contoh :

Harga Modal Kecap Bango 70 ml Rp.1250 anda Ingin Pengambilan keuntungannya 20%.Berapa Rupiah Keuntungan yang saya ambil?Berapa harga jualnya?

Dengan memakai rumus diatas berarti  1250×20/100=Rp.250

Berarti Harga jualnya Rp.1250+Rp.250=Rp.1500

Itulah ulasan mengenai cara menentukan harga jual toko. Semoga tips diatas dapat membantu anda dalam menentukan harga jual toko. Dan tidak lupa, gunakanlah Software Toko untuk kemudahan manajemen pengelolaan toko Anda.

Anda bisa Download Software Aplikasi Kasir Toko Dengan Gratis versi Demo klik dibawah ini :

Jika artikel Cara Menentukan Harga Jual Toko Yang Sesuai Dengan Harga Pasar ini memang berguna untuk teman-teman. MOHON artikel ini disharing kepada yang lain AGAR Teman-teman kita mendapatkan manfaatnya. Terimakasih


Incoming Search Terms :

  • Cara menentukan harga jual toko,
  • Menentukan harga jual toko yang sesuai
  • Harga jual toko modern
  • Menentukan harga jual toko sesuai pasar