Cara Usaha Toko Obat

Cara Usaha Toko ObatAPLIKASI AKUNTANSI, HUTANG PIUTANG, LABA RUGI, DAN LAPORAN KEUANGAN GRATIS, KLIK TULISAN INI !!!

Cara Usaha Toko Obat – Disetiap harinya banyak sekali orang-orang yang terkena penyakit, hampir semua orang pernah merasakan yang dinamakan Sakit. Dan jangan khawatir semua penyakit pasti ada obatnya. Berapa pun harga obatnya pasti kita akan segera membelinya karena kita sendiri ingin sembuh dari penyakit yang di derita.

DOWNLOAD SOFTWARE APLIKASI GRATIS.

Makanya banyak sekali orang yang mengatakan bahwa sakit itu mahal harganya, itu memang benar sekali menurut saya. Nah, dari sini kita bisa melihat adanya peluang untuk memulai peluang bisnis baru yang sangat menjanjikan yaitu dengan membuka bisnis Toko Obat / Apotek. Tentunya dengan modal yang cukup dan memiliki keinginan yang kuat untuk membangun usaha Toko Obat ini.

Berikut Tips dan Strategi untuk Cara Usaha Toko Obat :

  1. Usaha Toko Di rumah

Jika anda sendiri sudah mempunyai usaha toko kecil-kecilan dengan modal sedikit pun anda bisa menambahkan stok barang obat di toko rumahan anda. Meski sedikit manfaatnya untuk orang yang biasa sakit ringan di sekitar anda tidak perlu jauh-jauh membeli obat di toko besar atau seperti apotek.

  1. Lokasi Tempat Usaha

Anda mencari letak lokasi usaha yang strategis yang tentunya dekat atau padat dengan penduduk sekitar. Dan juga liat pesaing di sekitar lokasi usaha anda, semakin kecil pesaing semakin lancar usaha anda.

  1. Mencari Supplier Yang Bagus

Sebelumnya anda harus mempelajari tentang produk-produk yang anda ingin jual yang cocok di pasaran. Anda perlu juga untuk mensurvey ke toko obat untuk mengetahui harga pasaran yang anda jual. Penentuannya anda juga bisa mencari di internet. Hal ini anda bisa menyesuaikan dengan modal yang anda punya. Setelah hal tersebut anda menjalin kerjasama dengan Supplier dengan baik. Agar usaha anda semakin lancar dan tentunya anda harus mencari supplier yang sesuai dengan hati nurani anda.

  1. Pemilihan Karyawan

Dalam memelih karyawan seharusnya sangat berhati-hati dan harus mencakup kriteria sesuai bisnis anda yaitu menjual obat-obatan. Hal ini bisa di antisipasi dengan cara mencari karyawan yang lulusan farmasi atau kesehatan.

  1. Lengkapi Perizinan Usaha

Anda harus mengurus atau menghubungi lembaga kesehatan seperti Departemen Kesehatan di dekat lokasi yang ingin anda buka usaha tersebut. Dikarenakan agar anda memiliki ijin usaha dari lembaga tersebut, dan toko anda mempunya legalitas secara hukum karena barang yang anda dagangan yang anda jual merupakan barang yang mencakup peranan penting dalam kesehatan banyak orang.

  1. Pemilihan Properti

Anda harus memiliki meja kasir, rak untuk obat, etalase secukupnya penataan disesuaikan dengan tempat usaha anda. Kalo bisa se simple mungkin agar customer bisa melihat dan memilih sendiri.

  1. Mesin kasir

Mesin kasir ini digunakan untuk mencatat transaksi data obat dalam ( Penjualan) maupun (Pembelian). Hasil dari penjualan atau nota untuk customer bisa di cetak langsung.

Manfaat dan fungsi dari Mesin Kasir ini sangatlah banyak sekali yaitu :

  • Untuk Transaksi Penjualan dan Pembelian barang
  • Mencatat Stok barang
  • Untuk mempelancar kinerja penjualan toko obat anda
  • Untuk mengatur manajemen keuangan toko anda
  • Terdapat laporan-laporan lengkap termasuk laporan rugi laba

Anda bisa sesuaikan dengan kebutuhan anda, Disini kami menawarkan Software Aplikasi Kasir yang sangat murah bagi kelancaran usaha anda. Anda bisa kunjungi link berikut ini Software Toko.

Jika anda tertarik dengan Program Toko Full Murah dari kami, anda dapat mendownload versi Demo melalui link dibawah ini :

Download Versi Demo Program Toko Full Murah, Klik Disini !!!!

Jika artikel Cara Usaha Toko Obat Sederhana Agar Mendapat Mangsa Yang Tepat ini memang berguna untuk teman-teman. MOHON artikel ini disharing kepada yang lain AGAR Teman-teman kita mendapatkan manfaatnya. Terimakasih


Incoming Search Terms :

  • Aplikasi Kasir Toko
  • Aplikasi Kasir Gratis
  • Software Toko Gratis
  • Cara Usaha Toko Obat
  • Usaha Toko Obat