Ide Bisnis Jaman Now 2018

Ide Bisnis Jaman Now – Memiliki penghasilan tambahan tentu merupakan impian setiap karyawan, begitu juga dengan mahasiswa yang merasa butuh tambahan aktivitas, syukur – syukur dari aktivitas tersebut bisa menghasilkan uang.

Zaman now, yakni zaman saat ini kita hidup. Zaman yang serba mudah, zaman informasi, di mana seharusnya tidak ada lagi orang yang mengeluh sulit mendapatkan pekerjaan, sulit mendapatkan penghasilan dan berbagai macam keluhan serupa dengan itu semua. Padahal, andai sedikit saja anda bersedia untuk membuka mata, pekerjaan – pekerjaan tersebut sebenarnya sudah dekat dan ada di sekitar anda. Lalu apa saja ide bisnis yang cocok untuk zaman now?

ide bisnis

Ide Bisnis Zaman Now

1.Jasa wedding singer

Ide bisnis yang pertama, yakni menjadi seorang wedding singer. Untuk kamu yang memiliki bakat di bidang musik, kamu bisa mencoba menjadi seorang wedding singer. Mungkin banyak yang bilang kalau “ngeband” itu sudah so last year. Akan keren & menjanjikan bila dilakukan di tahun 2000-an. Padahal siapa bilang? Ngeband di masa kini tetap bisa dijadikan peluang usaha kok. Bila sulit untuk langsung masuk ke dapur rekaman, toh bisa dimulai dari jasa wedding singer dulu. Selain jago main alat musik dan bisa menyanyi, kamu hanya harus hafal lagu-lagu romantis masa kini.

2. Jasa VideoGrapher

Sumber dari pundi-pundi uang juga bisa kamu dapatkan melalui hobby. Ya, terlebih lagi kamu yang sudah dibuat jatuh cinta dengan kamera, sinematografi, atau film, kamu bisa mencoba ide bisnis yang satu ini. Karier videografermu bisa dimulai dengan hal yang se-simple nge-upload karyamu ke youtube, instagram atau ikutan festival lainnya. Kalau memang bisnis ini berjodoh denganmu, semesta akan mendukung, kok.

3. Bisnis Typography

Untuk memulai suatu bisnis, kamu harus bisa menajamkan kepekaan. Yap, kepekaan untuk bisa melihat peluang. Jika kamu cukup peka, kamu akan tahu tema atau benda apa yang berpotensi untuk disukai oleh banyak orang. Nah, sekarang ini, hampir sebagian orang lebih suka dengan dekorasi yang simple tapi unik.

Mungkinkah kamu punya kesenangan di seni tata huruf atau tipografi? Pas sekali! Karena kesukaanmu untuk menulis rangkaian huruf ini bisa diubah menjadi dekorasi yang bikin banyak orang jatuh cinta. FYI aja nih, karya ini nggak bisa dijual dengan harga yang murah, lho.

Baca Juga : APLIKASI TOKO ANDROID, KELOLA TOKO DIMANAPUN KAPANPUN

4. Jasa Cuci Sepatu

Setelah beli sepatu baru, orang-orang akan semangat buat memakainya tiap hari. Tapi, kalau sudah buluk dan kotor, pada malas untuk mencucinya. Nah, berawal dari kemalasan orang-orang ini, kamu bisa menjadikan hal ini sebagai motivasi untuk membuka bisnis laundrysepatu. Anak muda yang ada di usia 20-an harus tanggap siap tempur untuk memulai. Kalau satu orang saja punya 2 sepatu kotor, coba kalikan ada berapa pasang sepatu yang bisa datang ke bisnismu ini tiap harinya?

5. Bisnis Clothing Line

Apakah kamu memiliki hobby mix and match baju? Kesukaanmu untuk nge-mix and match-in pakaian untuk dipakai setiap hari, sebenarnya bisa menjadi sebuah pendorong yang kuat untuk memulai usaha bisnis clothing line. Sering dibuat kesulitan untuk mencari baju yang unik dan kamu banget juga bisa jadi motivasi. Jadi nggak ada salahnya kamu mengembangkan ide mu untuk membuak bisnis clothing line yang mewakili style-mu banget. Siapa tahu banyak orang yang menyukainya.

Kamu juga bisa banget ngikutin cara John Martin nih, salah satu pemenang Go Ahead Challenge 2016 di kategori style yang sekarang berkesempatan untuk menampilkan style karyanya diSoundrenaline. Dengan ikut berbagai kompetisi, kesempatan nama dan bisnismu berkibar juga semakin terbuka ‘kan?

6. Bisnis Design Digital Printing

Pernah melihat sampul binder temanmu yang unik banget? Entah itu desainnya retro, atau pakai sketsa wajah sendiri. Nah, ini hasil karya mereka-mereka yang menyukai visual art nih. Kalau kamu kebetulan hobi menggambar & mendesain, coba deh bikin jasa design & printing yang unik. Bisa pakai media binder, notebook, kaos, sepatu, atau apapun yang kamu suka. Zaman sekadang yang orisinil dan berbau handcraft atau homemade begini biasanya laku keras lho!

Baca Juga : 10 HAL PENTING DALAM MENGELOLA BISNIS ONLINE

7. Bisnis Fotografi

Instagram, sebagai salah satu social media yang paling sering diakses oleh masyarakat seluruh dunia, kini tengah menjadi sorotan. Banyak orang mulai berlomba-lomba menjadi ‘selebgram’ yakni mempromosikan produk online shop milik orang lain dengan mengunggah foto atau video. Nah, untuk memanfaatkan kesempatan ini, kamu bisa membuka jasa fotografi. Kamu bisa memulai dengan rutin menguggah hasil foto mu ke akun instagram mu. Jika ada orang yang tertarik, mereka akan menghubungimu. Hal ini juga merupakan peluang besar untuk dapat bekerja sama dengan ‘selebgram’ ternama bahkan juga artis! Banyak sekali fotografer yang juga sukses dikenal namanya oleh masyarakat melalui instagram ini.

Ide Bisnis – Hal yang perlu kamu perhatikan

Nah, sebelum memulai suatu bisnis, pikirkan pula perencanaan pengelolaan keuangan bisnis ya! Jangan sampai keuangan bisnis dan pribadi tercampur jadi satu. Untuk kamu yang baru memulai suatu ide bisnis dengan modal kecil dna ingin memiliki pengelolaan keuangan bisnis yang baik, kamu bisa menggunakan “Aplikasi Toko Android ProTokoOne” atau kamu bisa juga langsung menggunakan Software Akuntansi.

>>> Download Software Bisnis Gratis, Versi Demo, Klik Disini!!! <<<