Peluang Bisnis Ayam Telur

Peluang Bisnis Ayam Telur di Masa Modern

Di era yang semakin maju ini sudah mulai semakin sulit untuk mencari lapangan pekerjaan, hal itu dikarenakan pertumbuhan penduduk yang tidak terkontrol serta faktor lain seperti naiknya harga smbako serta bahan pangan lainya. Hal ini dapat menjadi masalah yang cukup krusial, pasalnya terjadi ketidakseimbangan antara kebutuhan serta pengeluaran.

Peluang Kerja

Sumber Image: Liputan6.com

Oleh karena itu kita mesti pintar-pintar mencari solusi untuk bertahan pada kondisi ekonomi yang terjadi saat ini. Jika diperhatikan lagi dari masalah diatas anda bisa menemukan peluang dalam membalikan situasi, misalnya saja apabila saat ini harga pangan naik maka yang diuntungkan saat ini adalah para tengkulak yang menyediakan serta menjual bahan pangan terutama panganan pokok.

Jadi disinilah peluang anda untuk memulai sebuah usaha yang akan tetap bisa bertahan dalam situasi perekonomian yang terjadi saat ini maupun nanti yaitu usaha yang terkait dengan bahan pangan seperti bisnis ayam telur. Bukan tanpa alasan! Telur sendiri sudah menjadi salah satu pelengkap makanan pokok maupun bahan masakan dimana-mana terutama dinegara berkembang seperti Indonesia.

Penjualan Telur

Sumber Image: The Star Online

Anda bisa mengira-ngira sendiri, sekarang ini sudah berapa banyak rumah yang setidaknya memakai telur sebagai salah satu lauk dan sandang pangan yang mereka, Banyak juga warung makan dan pengusaha makanan seperti toko roti & kue yang membutuhkan lusinan telur setiap harinya. Dan masih banyak lagi apabila anda mencarinya lagi di Google.

Dari sini kita sudah tahu tentang arah serta peluang penjualan produk dari ayam telur yang akan dikelola. Namun bagaimana dengan pengembangan serta pemeliharaan ayam telur itu sendiri? Mengenai masalah beternak ayam telur sendiri ada 2 metode, yaitu pemeliharaan ayam telur yang dimulai dari pembibitan ayam sejak masih muda dan yang telah siap telur.

Baca Juga : Peluang Bisnis Kerajinan Tangan Modal Kecil Menjanjikan

Jika anda memiliki modal yang cukup besar maka pilihan untuk membeli ayam siap telur adalah pilihan terbaik, karena anda akan segera menuai hasil dari modal yang dikeluarkan dalam bisnis ini. Namun jika modal yang anda miliki terbatas maka metode pembibitan dan pembesaran ayam telur merupakan pilihan yang cukup bijak! Walaupun membutuhkan kisaran waktu yang cukup lama namun setidaknya anda memiliki keuntungan lebih dari modal yang dikeluarkan.

Gunakan Software Akuntansi

Jika anda telah berhasil menuai keuntungan yang cukup besar tentunya akan cukup kesulitan bagi anda untuk mengelola pengeluaran & pemasukan dari hasil usaha yang anda miliki. Karena potensi untuk gulung tikar sangat mungkin terjadi apalagi bagi mereka yang baru saja memulai usaha baru. Agar  hal-hal yang tidak dinginkan seperti yang penulis katakan diatas, sebaiknya anda menggunakan Software Akutansi untuk menghindari potensi terjadinya kesalahan dalam memanajemen keuangan anda!

 

>>> Download Software Akuntansi Gratis, Klik Disini <<<