Peluang Bisnis Rumahan

5+ Peluang Usaha Rumahan, Modal Kecil Menjanjikan

kementerianperdagangan.comMau mencoba bisnis rumahan, tapi bingung mulainya dari mana? kali ini penulis akan memberikan informasi singkat seputar beberapa peluang bisnis yang dapat dijalankan dari dirumah dengan mudah, modal kecil, dengan untung menjanjikan.

Bisnis tidak harus tentang materil (modal yang besar), walaupun kenyataanya kita membutuhkan modal untuk memulainya. Tergantung seperti apa dulu bisnis yang ingin kita jalankan, apakah berhubungan dengan hal – hal sifatnya membutuhkan banyak orang atau hanya sekedar dari rumahan yang bisa kita jalankan sendiri.

Di era modern sekarang ini, ada banyak ide bisnis yang menguntungkan, tidak harus memiliki keahlian khusus dan semua orang bisa mulai untuk mencobanya. Berikut beberapa ide bisnis rumahan yang mungkin bisa jadi inspirasi buat kamu untuk mencobanya …

#1. Jualan Pulsa dan Paket Data

Bisnis Jualan Pulsa

Yang pertama, kamu bisa mencoba bisnis jualan pulsa dan paket data, bisa bermacam – macam, bisa pulsa elektrik, paket data, token listrik, bahkan jika mau bisa juga jualan voucher game. Jangan khawatir  masalah modal, kamu bisa memulai dengan modal yang sangat kecil, cukup dengan uang 100 – 200 ribu saja kamu sudah dapat memulainya.

Coba daftar ke agen distributor yang nantinya bisa memudahkan mu untuk memulainya. Beberapa distributor yang cukup terkenal seperti Pulsa-Online.com, Centerpulsa.com, Venuspulsa.com, dan Istanareload.com. Untuk cara kerjanya, pihak distributor biasanya sudah menjelaskannya.

#2. Jualan Aneka Kue & Makanan Ringan

Bisnis Jualan Kue

Yap, jualan kue dan makanan ringan sekarang juga bisa jadi bisnis menguntungkan. Sangat sederhana dan mudah didapatkan, kue yang jual bisa brownies kukus, kue bolu, kue lapis, lumpia, donat, risoles, dan kue-kue lainnya. Jikapun mau buat sendiri, kamu juga bisa melakukannya. Ada banyak resep – resep yang bisa kamu coba.

Untuk metode penjualannya, kamu bisa manfaatkan sosial media, teman ke teman, saudara, dan orang – orang terdekat di sekitar mu. Cukup dengan memanfaatkan aplikasi WhatsApp dan instagram dengan seringnya membuat status (story), orang akan tertarik untuk membeli

#3. Usaha Katering Makanan

Bisnis Katering Makanan

Tidak hanya kue, kamu bisa mencoba usaha catering makanan. Di era modern saat ini, bisnis ini benar – benar sangat menguntungkan. Terlebih, banyak orang suka pesan makanan via aplikasi Gojek (GO-FOOD). Pengalaman dari teman saya, hanya dengan memanfaatkan sosial media seperti Instagram dan WhatsApp saja, banyak orang tertarik untuk memesan.

Buat brand yang menarik hati, buat menu – menu yang unik dan belum pernah ada, dan jangan lupa, pastikan makanan yang dibuat benar – benar enak supaya orang tertarik untuk memesan kembali.

Daftarkan juga bisnis kamu ke layanan Gojek dan Grab supaya orang lebih mudah untuk memesan.

Baca Juga : Melirik Peluang Bisnis Warung Kopi di tahun 2019

#3. Jasa Laundry Pakaian

Terlihat sepele, namun bisnis ini sangat dibutuhkan banyak orang. Banyak orang diluar sana sibuk dengan kerjaan dan bisnis mereka, tidak ada waktu untuk cuci pakaian dan setrika baju. Ini menjadi peluang buat kamu untuk mencoba laundry pakaian.

Usaha ini sangat cocok jika dilakukan di area yang dekat dengan kampus, kost – kost mahasiswa, serta pekerja kantoran. Mereka biasanya sibuk dengan kegiatan dan pekerjaannya, alhasil membawa pakaian ke tempat laundry menjadi pilihan.

#5. Bisnis Online dari Rumah

Bisnis Online

Mau mencoba bisnis online, anak – anak millennial jagonya. Ketimbang konvensional, bisnis online lebih murah, mudah, dan cepat dijalankan, bahkan bisa juga tanpa modal, cukup skill dan ketekunan. Bisnis online bisa sangat beragam, mulai dari blogger dan publisher, membuat toko online, menjual jasa, bisnis afiliasi, dan masih banyak lagi.

Bisnis ini akan sangat menjanjian ketika kamu benar – benar serius dan tekun dalam menjalankannya. Salah satunya menjadi blogger yang bisa kamu tekuni dengan membuat blog, menulis artikel, melakukan reset, serta memahami konsep SEO blog.

Semua bisa kamu cari metode dan tutorialnya lengkap di Google dan YouTube.

Akhir kata

Itulah beberapa ide bisnis rumahan menjanjian yang bisa kamu coba lakukan. Tidak hanya sekedar membaca artikel ini saya, kamu harus mencoba dan melakukannya. Jangan takut masalah resiko, karena bisnis pasti punya resiko. Dan jika kamu ingin sukses, cobalah mengambil resiko.