Для решения неотложных финансовых вопросов подходит микрозайм на карту в Украине на льготных условиях.

Коли немає грошей від слова зовсім, підійдуть гроші до зарплати на картку або готівкою в офісі компанії. Все без відмови.

Быстро и без бумажной волокиты оформить кредитную карту на дом без звонков на работу и нудных проверок.

Коли вас виручала база МФО України? Напевно в ситуації, коли потрібно взяти кредит під 0 відсотків в новій МФО.

Мгновенно и без отказа получить онлайн кредит по телефону можно в одной из украинских микрофинансовых компаний.

Взять без телефонных звонков кредит с 18 лет на карту или наличными в офисе. Срочное оформление на любые цели.

1

5 Tips Bisnis Toko Spareparts Motor

86 / 100

Tips Bisnis Toko Spareparts Motor – Padatnya kendaraan tentu memberi dampak positif bagi sebagian orang. Peluang usaha baru imbas dari naiknya jumlah kendaraan roda dua ini bisa dilihat dengan jelas. Banyak pengusaha beralih untuk memilih usaha bengkel motor sebagai usaha yang dianggap sangat prospektif.Maka dari itu saya akan memberi tahu Tips Bisnis Toko Spareparts Motor . Disamping itu usaha toko sparepart dan aksesoris sepeda motor juga menjadi trend yang terus meningkat karena tingginya permintaan pasar.

Peluang usaha yang masih terbuka lebar karena pasar yang begitu luas, sebab setiap tahun terus mengalami peningkatan. Hal ini jugalah membuat pelaku usaha baru mulai melirik usaha bengkel atau toko Aksesoris dan Sparepart motor, karena peluang dan prospek omzet yang begitu besar.

Lalu bagaimana Tips Bisnis Toko Spareparts Motor tersebut? simak pembahasan berikut ini!

2

1.Siapkan Modal Awal

Modal adalah bagian terpenting yang nomor dua setelah niat. Untuk memulai usaha ini perlu strategi yang tepat agar prospek omzet yang ingin dicapai bisa terwujud. Misalnya dengan anggaran awal yang harus dibagi sesuai porsi yang mantap.

a. Menyewa tempat

Menyewa tempat usaha (jika belum memiliki tempat sendiri), anggaran yang dibutuhkan untuk sewa tempat ini maksimal adalah 55% dari modal yang dipersiapkan. Termasuk sedikit renovasi bila perlu.

b. Sarana dan prasarana

Seperti kunci-kunci dan peralatan bongkar motor atau bahkan drum oli. Alokasikan maksimal 15% dari modal.

c. Jualan atau barang dagangan

Anggaran yang dibutuhkan nggak perlu banyak-banyak sob, 25% saja . Kalian bisa pajang dulu sparepart apa yang paling laku, misalnya sparepart fast movingseperti oli, ban, kanvas rem dll

d. Biaya operasional selama sebulan kedepan

Bisa kalian jadikan pula “duit napas”. Sisa modal yang sebelumnya kalian sisihkan bisa dialokasikan kesini, untuk berjaga-jaga dan yang akan menghidupi bengkel selama sebulan

2.Tentukan Lokasi Usaha Atau Toko Spareparts

Tips Bisnis Toko Spareparts Motor

 

Lokasi usaha sedikit banyak bakal mempengaruhi keberhasilan jangka pendek dari usaha bengkel atau toko Aksesoris dan Toko Sparepart motor ini, sob. Hal ini dibutuhkan analisa dan langkah pengambilan keputusan yang tepat.

Lokasi yang cocok untuk usaha toko sparepart ini adalah yang memiliki letak strategis secara ekonomi, yakni :

Lokasi usaha bengkel kalian harus mudah dijangkau, seperti di pinggir jalan raya dekat dengan daerah tinggal yang kebanyakan penduduknya adalah pekerja. Mereka akan cenderung ke bengkel dengan sedikit mempermasalahkan biaya.

Dan pastikan juga, bengkel kalian nantinya berada di daerah dengan jalan raya yang terdapat dua arah dan tanpa ada batas jalan di tengahnya, alias separator. Entah kalian sendiri merasa atau nggak, lebih pilih menyebrang daripada putar balik.

Dekat dengan pusat keramaian seperti pasar, Kampus, Perkantoran, Sekolah dll.

Baca Juga : TIPS CARA MENGELOLA MANAJEMEN TOKO

3.Sarana dan Prasarana Dalam Bengkel atau Toko Spareparts

Tips Bisnis Toko Spareparts Motor

 

Mempersiapkan sarana yang diperlukan untuk menunjang operasional usaha. Hal yang lumrah pada bengkel kebanyakan adalah rak barang, etalase, meja, kursi atau bangku, papan nama atau banner spanduk, dan buku termasuk nota.

Sarana dan prasarana toko harus diusahakan dengan Budget seminimal mungkin dan kalo memungkinkan kalian bisa gunakan barang yang ada di rumah, tanpa harus membeli lagi. Sebab sarana dan prasarana yang ada di toko adalah barang yang nggak bakal menghasilkan omzet atau keuntungan. Justru, belanja hal-hal inilah yang harus dihitung penyusutannya karena bakal mengurangi laba usaha kalian nantinya.

4.Peralatan Untuk Usaha Bengkel Motor

Tips Bisnis Toko Spareparts Motor

 

Peralatan bengkel atau tools seperti kompresor (wajib sih), bor, gerinda hingga mesin bubut lebih baik pilih yang berkualitas bagus agar awet. Disamping itu, kualitas yang baik bakal memudahkan kalian atau mekanik di bengkel. Dan penting juga dalam hal kelengkapan peralatan bengkel ini, supaya pengerjaan bisa dilakukan lebih cepat tanpa harus mondar-mandir.

5.Barang Dagangan Toko Spareparts dan Aksesoris Motor

Tips Bisnis Toko Spareparts Motor

 

Dalam membeli produk jualan yang harus menjadi perhatian adalah pemilihan Distributor toko sparepart. Intinya adalah agar biaya belanja sparepart bisa lebih minim atau murah. Kalian harus memilih distributor yang memiliki reputasi yang baik, hal ini bertujuan untuk mempertimbangkan faktor harga jual, kelengkapan produk keaslian produk, jaminan garansi serta layanan jual, yang diberikan supplier tersebut.

Hal lain yang perlu anda perhatikan dalam mempersiapkan produk jualan anda adalah tentang kelengkapan produk, suku cadang fast moving menjadi kategori utama yang harus kalian prioritaskan, akan tetapi jangan sampai lupa sediakan jenis-jenis produk intermediate atau middle moving.

Kelengkapan jenis onderdil ini harus disiasati pada kuantitas atau jumlah barangnya, kategori Fast moving jumlahnya diperbanyak sedangkan kategori intermediate atau middle moving maka jumlahnya lebih sedikit.

Sudah cukup ya kawan Tips Bisnis Toko Spareparts Motor -nya semoga semua bisa terbantu dengan informasi yang saya berikan

Download Aplikasi Kasir Toko Spareparts Motor/Mobil, Klik Disini !!