Для решения неотложных финансовых вопросов подходит микрозайм на карту в Украине на льготных условиях.

Коли немає грошей від слова зовсім, підійдуть гроші до зарплати на картку або готівкою в офісі компанії. Все без відмови.

Быстро и без бумажной волокиты оформить кредитную карту на дом без звонков на работу и нудных проверок.

Коли вас виручала база МФО України? Напевно в ситуації, коли потрібно взяти кредит під 0 відсотків в новій МФО.

Мгновенно и без отказа получить онлайн кредит по телефону можно в одной из украинских микрофинансовых компаний.

Взять без телефонных звонков кредит с 18 лет на карту или наличными в офисе. Срочное оформление на любые цели.

Tips usaha jual beli motor bekas

7 Tips usaha jual beli motor bekas bagi pemula Terbaru 2021

83 / 100

Tips usaha jual beli motor bekas –Motor menjadi salah satu alat transportasi yang banyak digunakan oleh masyarakat. Dalam kondisi macet dan buru-buru, motor hadir sebagai solusi. Selain karena terbilang cepat dan bisa menjadikan waktu tempuh lebih efektif, motor juga dipilih karena mampu menawarkan harga yang cukup terjangkau. Tak hanya kendaraan baru saja, yang bekas pun justru banyak diminati, sehingga jual beli motor bekas menjadi salah satu bisnis yang bisa membawa keuntungan.

Tips usaha jual beli motor bekas bagi pemula :

  1. Teliti Sebelum Membeli Motor Bekas yang Akan Dijual Kembali

Ketika akan membeli sebuah unit motor bekas, sebaiknya kita memperhatikan kualitasnya terlebih dahulu. Kondisi motor yang telah digunakan, tentu berbeda dengan motor baru keluaran pabrik atau dealer tertentu yang kualitasnya telah terjamin. Untuk itu, ketelitian menjadi hal utama dalam bisnis ini.

Selain melihat kualitas motor secara fisik atau luarnya, kita pun setidaknya harus mengetahui kondisi mesin dan juga berbagai hal yang terkait dengan kondisi motor tersebut, agar keuntungan kita nantinya tidak terpotong terlalu banyak untuk biaya perbaikan. Usahakan juga selalu melakukan percobaan atau test drive pada kendaraan yang akan dibeli.

Baca Juga : 12 CARA BERDAGANG YANG MENGUNTUNGKAN BAGI PEMULA

  1. Berikan Perawatan Maksimal

Tips jual beli motor bekas berikutnya adalah mengenai perawatan kendaraan yang hendak kita jual pada customer. Pastikan kondisi motor tersebut dalam keadaan baik. Perawatan maksimal yang dilakukan pada kendaraan mencakup seluruh bagian, agar dapat berjalan dan berfungsi sebagaimana mestinya.

Jika kondisi motor baik, maka nilai atau harga jualnya pun akan tetap tinggi, berbeda dengan jika kualitas motor ada kekurangan, maka nilai jualnya pun akan mengalami kemerosotan. Hal tersebut tentu akan berpengaruh pada keuntungan yang kita dapatkan nantinya.

  1. Pengecekan Surat-Surat Kendaraan

https://kementerianperdagangan.com/cara-berdagang-yang-menguntungkan/

Setiap kendaraan, tentu seharusnya memiliki surat-surat yang lengkap. Sebagai pebisnis jual beli motor bekas, kita tentu harus memperhatikan hal yang satu ini. kelengkapan surat tersebut terdiri dari buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) juga Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). Selain mengecek adanya surat tersebut, kita juga perlu memastikan bahwa dokumen tersebut asli.

Kurang lengkapnya dokumen atas sebuah kendaraan bisa saja membawa masalah atau hal yang tidak diinginkan di kemudian hari. Selain itu, adanya surat-surat lengkap bisa menambah kepercayaan customer dan tentu membuat nilai jualnya lebih tinggi.

Selain kedua legalitas kendaraan di atas, kita juga sebaiknya melakukan pengecekkan pada pajak motor yang akan diperjual belikan tersebut. Karena semakin lama tunggakan pajaknya, nilai jualnya akan semakin merosot.

  1. Mengatur Strategi Penjualan

Dalam bisnis apapun yang dijalankan, strategi itu diperlukan sebagai cara memanfaatkan peluang dengan baik hingga berbuah keuntungan. Beberapa strategi yang bisa kita lakukan adalah:

  1. Menjual Motor Bekas Pada Target Pasar yang Sesuai

Setiap kendaraan pasti memiliki segmennya masing-masing. Jadi, setelah kita pahami target dan mengetahui kondisinya, kita bisa menawarkan kendaraan tersebut pada orang atau komunitas atau pihak lain yang sesuai.

  1. Mengetahui Pasaran Harga

Bagi seorang pebisnis jual beli motor bekas, mengetahui kisaran harga pasar menjadi hal yang penting. Karena kondisi ini akan menentukan harga dari kendaraan yang kita jual supaya tidak terlalu rendah, pun tidak terlalu tinggi, yang kemudian tentu terjual cepat seperti yang kita inginkan. Referensi tersebut bisa kita dapatkan dari situs jual beli atau memanfaatkan teknologi internet pada gadget yang dimiliki.

  1. Proses Penjualan

Ada beberapa cara atau strategi yang bisa kita terapkan pada usaha jual beli motor bekas ini. Apakah menjualnya secara online, baik melalui situs tertentu atau media sosial, atau secara offline langsung menawarkan pada target segmentasinya. Kita juga bisa menjualnya langsung pada pihak yang membutuhkan atau bekerja sama dengan leasing, yang akan membantu jual beli dengan sistem kredit.

Informasi tersebut di atas, bisa menjadi acuan bagi Anda yang ingin membuka bisnis jual beli motor bekas. Setiap poinnya bisa diaplikasikan agar peluang usaha tersebut bisa berjalan lancar dan mendapat keuntungan yang besar. Apabila Anda membutuhkan perencanaan modal untuk menjalankan bisnis ini, Anda bisa menabung menggunakan Jenius dari Bank BTPN. Produk ini akan sangat sesuai digunakan bagi para pengusaha pemula yang baru merintis usahanya.

Sekian dari penjelasan tentang Tips usaha jual beli motor bekas yang saya berikan semoga bermanfaat bagi kalian semua jika ingin mendownload aplikasi kasir buat toko kalian bisa download disini