USAHA MINUMAN

Peluang Usaha Minuman Modal Kecil Menguntungkan

Usaha minuman – Sekarang ini bisnis minuman dalam kemasan baik itu gelas maupun botol banyak di dominasi oleh industri berskala besar. Tentunya kita sering perhatikan di swalayan dan minimarket banyak terdapat berbagai macam merk dengan rasa-rasa yang beragam dari teh manis, sari buah, susu hingga minuman berenergi.

Tentu pernah terlintas di benak kita sebuah ide tentang menjual minuman dalam kemasan ini sebagai ide bisnis. Lalu bisakah apabila kita hendak menjalankan bisnis minuman kemasan ini dengan skala rumahan yang tidak membutuhkan modal yang besar? Tentu saja sangat bisa, apalagi sekarang peluang usaha bidang ini sedang berpotensi cukup besar karena dilihat dari segi keperaktisannya untuk di konsumsi masyarakat.

Usaha Minuman – Tips Mendirikan Bisnis Minuman

Usaha Minuman

Ada beberapa tips agar bisnis minuman anda dihampiri banyak pelanggan, diantaranya:

1. Berikan Ciri Khusus

Salah satu tips yang dapat anda coba adalah dengan memberikan ciri khusus pada kios atau booth anda. Untuk memberikan ciri khusus pada booth anda, pilihlah satu menu yang menarik dan beri nama minuman yang kreatif sehingga dapat menarik anak-anak remaja. Satu menu minuman yang menarik juga akan membuat orang lebih ingat dengan booth anda.

Untuk kios, sebaiknya anda coba mengecat dengan corak yang menarik. Anda juga bisa mencoba mural untuk menarik lebih banyak pelanggan. Suasana yang segar dan artistik akan menambah kenyamanan pelanggan dan usaha minuman anda akan lebih diminati banyak orang.

2. Selalu Berinovasi

Untuk remaja pada usia bangku sekolah, mereka cenderung mudah jenuh dan ingin mencoba sesuatu yang baru. Anda bisa mensiasatinya dengan selalu berinovasi membuat varian baru. Berilah nama yang menarik seperti nama “gaul” untuk lebih menarik minat remaja. Tetapi, anda tetap perlu memberikan menu minuman yang telah menjadi ciri khas kios atau booth anda.

3. Beri Snack pendamping

Agar kios minuman anda lebih lengkap, sebaiknya beri snack pendamping. Ini untuk menyiasati pelanggan yang ingin tinggal lebih lama dan ingin menikmati snack sambil beristirahat sejenak di kios anda. Anda bisa memberikan roti, kacang goreng, atau snack-snack tradisional lain.

Sebaiknya jangan menjual makanan yeng berat agar ciri khas kios anda sebagai penjual minuman tetap terjaga. Untuk hal ini, sebaiknya anda memesan snack dari orang lain dan menjualnya di kios anda. Pembuatan snack sendiri akan menyita waktu anda dan anda tidak dapat fokus dalam penjualan minuman.

Beberapa tips diatas bisa menunjuang peluang usaha minuman anda. Pastikan anda tertib dengan keuangan anda. Rencanakan pengeluaran dan kebutuhan sebelum melakukan pembelian. Untuk keseharian penjualan, perlu adanya buku pembukuan sehingga anda bisa tahu pengeluaran dan pemasukan anda.

Baca juga : MANAJEMEN TOKO YANG BAIK DENGAN APLIKASI TOKO “THELITESHOP”

Gunakan Software Akuntansi Agar Bisnis Dagang Semakin Lancar

Software Keuangan Usaha Dagang sangat bermanfaat bagi bisnis dagang anda, karena dengan software ini, anda akan lebih mudah dalam pembuatan laporan keuangan perusahaan, termasuk laporan neraca dan laba rugi perusahaan. Setiap perusahaan tentu membutuhkan laporan keuangan seperti neraca, laba rugi, buku besar, jurnal, dan laporan-laporan lainnya yang tentunya membutuhkan waktu dan tenaga yang tidak sedikit.

Sebelum ada software, pembukuan perusahaan dibuat dengan manual. Tentunya ini akan sangat menyita waktu dalam pembuatan laporan perusahaan yang berjalan setiap menitnya. Untuk menghindari permasalahan tersebut, kini ada solusi yang lebih cepat dan efisien. Yakni menggunakan Aplikasi Akuntansi yang tentu lebih membantu daripada metode manual

Baca juga : INILAH KELEMAHAN PEMBUKUAN BISNIS AKUNTANSI TANPA SOFTWARE AKUNTANSI

Kegunaan dan Manfaat Software Akuntansi diantaranya adalah:

  1. Memudahkan pembuatan Laporan Keuangan dan Tidak memakan waktu lama
  2. Laporan dapat langsung dilihat begitu anda input ke dalam sistem
  3. Meminimalkan kesalahan perhitungan, karena perhitungan sudah otomatis dilakukan sistem
  4. Terintegrasi dengan satu sama lain, antara akunting, penjualan, pembelian, gudang, bahkan bisa dilihat secara online dari luar kantor atau lain cabang.
  5. Kerja Hanya satu kali, dan bagiannya masing-masing saja. Karena dengan software, semua akan saling terintegrasi.
  6. Hemat waktu dan biaya, anda dapat melihat apa yang dikerjakan bagian lain secara langsung sesuai dengan otorisasi yang diberikan.

Komputerkit menyediakan berbagai Software Keuangan yang dapat membantu anda dalam mempermudah pekerjaan anda. Selain itu, software akuntansi kami memiliki tampilan yang sangat sederhana serta menggunakan Bahasa Indonesia, dimana anda akan merasa lebih cepat dan mudah dalam mengoperasikannya. Dengan berbagar fitur canggih didalamnya, anda dapat mengelola bisnis anda dengan cepat, efisien, dan berfokus dengan inovasi baru dan tidak perlu khawatir dengan laporan keuangan karena semuanya telah ditangani oleh Software Akuntansi Bisnis kami.

Nah, masih ingin membuat laporan dengan cara manual, atau yang lebih cepat, akurat dan efisien? Gunakan Software Akuntansi kami untuk laporan keuangan perusahaan yang lebih akurat!

>>> Download Software Akuntansi Bisnis Gratis, Klik Disini <<<